Desa Cimanggu II Dorong Digitalisasi Layanan, Wujudkan Desa Modern Dan Prima

                       Photo : onenews.co.id

Cibungbulang, Bogor Barat – Pemerintah Desa Cimanggu II, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Terus Berupaya Menyesuaikan Diri Dengan Perkembangan Jaman Melalui Penerapan Konsep Desa Digital. Komitmen ini Ditegaskan Langsung Oleh Kepala Desa Cimanggu II, Edy Sukarya, Saat Ditemui Di Ruang kerjanya, Rabu (1/10/2025).

Menurut Edy Sukarya, Digitalisasi Pelayanan Publik Merupakan Sebuah Kebutuhan Penting yang Tidak Bisa Ditunda Lagi. Tujuannya adalah Agar Masyarakat Dapat Merasakan Kemudahan Dalam Mengakses Berbagai Layanan Administrasi Desa.

“Yang utama adalah mempersiapkan sumber daya manusianya, agar memiliki kemampuan dan kemauan untuk mempelajari lebih dalam terkait digitalisasi. Dengan begitu., Pelayanan kepada Masyarakat Bisa Lebih Mudah dan Cepat,” ujarnya.

Langkah yang Diambil Pemerintah Desa Cimanggu II, Tidak Hanya Berfokus Pada Edukasi Masyarakat Terkait Sistem Pelayanan Berbasis Digital, Tetapi Juga Meliputi Penyediaan Sarana Dan Prasarana yang Memadai. Edy Sukarya, Kades Cimanggu II Menegaskan Bahwa Pengawasan Akan Menjadi Faktor Penting Agar Program Desa Digital Berjalan Sesuai Harapan.

“Kami Ingin Menciptakan Pelayanan Prima di Desa. Semua Warga Bisa Lebih Mudah Mengurus Surat-Surat atau Kebutuhan Administrasi Tanpa Harus Melalui Proses yang Berbelit,” tambahnya.

Dengan Komitmen Tersebut, Desa Cimanggu II Berharap Dapat Menjadi Salah Satu Desa Percontohan Digitalisasi Layanan Publik di Kabupaten Bogor, Sekaligus Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Pelayanan yang Cepat, Transparan, Dan Efisien.

Editor :Redaksi

Reforter :SJk(jacklaksana)

SPONSOR
Lebih baru Lebih lama
SPONSOR