Silaturahmi Serta Pertemuan Ketua Muslimat NU dan Ketua Umum Janda Mandiri Indonesia Dengan Bupati Bogor Bersama Ibu Halimah Ketua TP PKK sangat mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan khususnya untuk janda di Kabupaten Bogor

Bogor, www.onenews.co.id

Dalam kesempatan ini pertemuan Bupati Bogor didampingi istri tercintanya Ketua TP PKK  Kab. Bogor, bersama Ketua Muslimat NU Hj. Anita Sari Spd, Ketua Umum Janda Mandiri Indonesia Yerneli SE, membahas perlunya diperhatikan serta mensupport, mendukung Pemberdayaan perempuan dari berbagai program kegiatan-kegiatan baik kegiatan potensi usaha, potensi pelatihan ekonomi kreatif, pengembangan kompetensi, integritas nya untuk mengangkat derajat khususnya Janda agar bisa meningkatkan kemampuan kemandirian potensi usahanya.

Ketua TP PKK Kab. Bogor Ibu Halimah menyampaikan, kami sangat bersyukur adanya wadah ini Menjadi ruang kekeluargaan Persatuan Janda Mandiri Indonesia melaksanakan pembinaan kepada anggotanya serta mendorong kemampuan setiap para janda agar membangun semangat usaha baik di bidang UMKM, Pendidikan, Pelatihan Keahlian dan belajar menggunakan tekhnologi. Menuju sejahtera dan nyaman sebagai Ibu dan bisa merangkap menjalankan peranan suami untuk menopang kebutuhan anak anak Ini sangat HEBAT KUAT MANDIRI kami sangat mendukung dengan pemberdayaan berempuan ini, semoga kedepannya dengan Wadah ini PJMI Persatuan Janda Mandiri Indonesia semua sektor usaha dan UMKM dapat di sosialisasikan dengan menyeluruh kepada masyarakat khususnya Janda mendorong meningkatkan kemampuan, potensi usaha, kompetensi, integritas, kemandirian yang bisa mensejahterakan kehidupan keluarga.

Persatuan Janda Mandiri juga menyiapkan perlindungan hukum serta pembinaan mengenal peraturan hak hak penuh yang bisa di perjuangankan oleh pendamping hukum seperti mendapat hak untuk kebutuhan pendidikan anak anak serta kebutuhan biaya hidup anak anak.

Sebagai Dewan Pembina Persatuan Janda Mandiri Bapak Leo Rusli Efendi SE,SH. Sangat antusias kepada program dan pembinaan yang dilaksanakan oleh Ketua dan para pengurus Persatuan Janda Mandiri karena masalah tersebut langsung menyentuh kepada hal pribadi anggota dan memberikan suport penuh agar bisa melaksanakan kemandirian serta bangkit menjadi pengusaha. Ucapan terimakasih yang seluas luasnya Untuk Bupati Bogor Bapak Iwan Setiawan dan Ibu Ketua TP PKK Ibu Halimah yang telah memberikan perhatian Khusus serta dukungannya, agar dapat dilaksanakan program pemberdayaan perempuan dalam Persatuan Janda Mandiri

Ketua muslimat NU Kabupaten Bogor Teh Hj Anita sari saat pertemuan dengan Bupati Bogor dan Ketua PK PKK dan bersama Ketua Umum Persatuan Janda Mandiri Indonesia Yerneli SE, menyampaikan pentingnya dalam mendukung pemberdayaan perempuan khusunya janda - janda di Kab. Bogor, harapan saya sebagai ketua muslimat NU agar Membantu program Pemerintah tentang pemberdayaan perempuan ini harus lebih di utamakan di perhatikan, baik secara sisi soasial dan untuk membangun ekonomi kreatif seperti UMKM nya, pelatihan menjahit, pelatihan tata boga, pelatihan tata busana, dan kerajinan tangan dan lain-lain. Hal ini peran bupati dan ketua PK PKK kab. Bogor harus mengutamakan fungsional nya mendukung program ini lebih memprioritaskan demi kepentingan potensi usaha serta sosial dalam kehidupan Khususnya janda-janda yang belum mendapatkan peluang usaha dan atau pekerjaan, maka dari itu saya harapkan ini dapat segera di realisasikan membuat kegiatan pelatihan-pelatihan yang dibentuk dari beberapa dinas terkait untuk pembinaan dan pelatihan dengan sesuai program pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Kami ucapkan Terima kasih atas pertemuan ramah diskusi bincang - bincang ini dengan Bupati Bogor Iwan Setiawan berserta istri tercintanya Ketua PK PKK Ibu Halimah dengan hangat beliau menyampaikan siap akan mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan ini agar cepat di realisasikan dalam dekat ini, dan Kami siap membantu program pemerintah ini untuk pemberdayaan perempuan.

Sumber : Leo Rusli Efendi SE,SH
Redaksi : www.onenews.co.id