Tutup Safari Ramadhan Dengan Salurkan Sembako ke Lansia, Irfan Darajat : Wujud Konkrit Gerakan Sosial Katar Kecamatan Cigombong

 Cigombong | Dalam rangka penutupan dari akhir program Safari Ramadhan 1444 Hijriah dengan total VI Kloter, pengurus  Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigombong menggelar acara pembagian sembako kepada Lansia  di wilayah Desa Srogol yang membutuhkan perhatian. Adapun acara pelaksanaanya di Sektariat sementara Katar Kecamatan, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa (18/04/2023).

Pengurus Katar Kecamatan Cigombong menyediakan 100 paket sembako  yang sumber dananya berasal dari Swadaya katar kecamatan Cigombong dengan tema "Babakti ka Lemah Cai". Selain pengurus  Katar Kecamatan Cigombong, acara ini di hadiri oleh tokoh masyarakat setempat ,  100 lansia, Ketua Katar Kabupaten Bogor dan katar Desa se - Kecamatan Cigombong. 

Selesai Acara, Ketua Katar Kecamatan Cigombong, Rudi Hendar biasa disapa Rudi menjelaskan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda dan dengan tujuan berbagi dengan para lansia.

"Jadi kami berikan bantuan kepada lansia yang ada di desa Srogol, yang disalurkan sekitar 100 paket sembako, dan ini juga menutup program Safari Ramadhan kami tahun ini ," jelas Rudi.

Lanjut Rudi menuturkan, dirinya berterimakasih dengan upaya bersama yang dilakukan pengurus Katar Kecamatan Cigombong terstruktur dan massive dalam melakukan penggalangan donasi, baik secara massal maupun melibatkan para donatur serta pribadi.

"Saya sangat terharu melihat perjuangan kader katar, dan saya juga ingin kawan - kawan tahu, bahwa tujuan kegiatan ini adalah menanamkan nilai - nilai  dan kepedulian kader Katar Kecamatan Cigombong terhadap sosial itu tinggi, sesuai dengan motto organisasi kita, salam kesetiakawanan sosial," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Katar Kabupaten Bogor, Irfan Darajat mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi gelaran program Safari Ramadhan yang di inisiasi oleh Katar Kecamatan Cigombong. Dirinya menuturkan bahwa ini wujud konkrit dan menjadi gerakan sosial positif di mata masyarakat.

"Saya juga menghimbau, agar stakeholder yang ada di Kecamatan Cigombong, mendukung kegiatan positif ini, baik dari aparatur pemerintah, pemuda maupun pengusaha wilayah, agar program sosial ini memberikan manfaat yang besar dan melahirkan generasi pemimpin yang peduli akan sosial," tutupnya.


(Belgi Al Huda)